DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 14:19 WIB

Nurhayati Tepis PKS: PD Cuma Punya Dua Kaki

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Nurhayati Tepis PKS: PD Cuma Punya Dua Kaki Nurhayati Ali Assegaf (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat menepis tudingan main tiga kaki menjelang Pilpres 2019 yang dilontarkan PKS. Waketum PD Nurhayati Ali Assegaf mengatakan partainya membuka komunikasi dengan siapa saja.

"Kami cuma punya dua kaki. Artinya, sebagaimana yang saya ungkapkan sebelumnya, politik kita masih sangat dinamis, cair, saat ini karena masih ada 5 bulan dari sekarang untuk penentuan capres dan cawapres," kata Nurhayati di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

"Sehingga Demokrat masih terus melakukan komunikasi politik, tentunya dengan siapa saja," imbuh dia.


Langkah Demokrat yang membuka komunikasi dengan siapa pun, disebut Nurhayati, sebagai konsekuensi dari syarat pengajuan capres di UU Pemilu. Syarat itu mematok partai atau partai gabungan jika ingin mengusung capres-cawapres harus punya 20-25 persen suara Pemilu 2014.

"Kami perlu melakukan penjajakan-penjajakan komunikasi politik, jadi belum final. Jadi, kepada siapa saja kemungkinan itu masih mungkin bisa terbuka," terang dia.


Adalah Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menyebut PD masih bermain tiga kaki. Mardani masih ragu terhadap sikap PD dalam mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 setelah kedua kubu saling menunjukkan gelagat siap bekerja sama.

"Demokrat dengan rapimnas kemarin, menurut saya, masih tetap mendua peluang... mentiga bahkan. Peluang beliau buat poros ketiga besar, peluang mendukung Jokowi dengan catatan AHY masuk, besar. Peluang gabung Pak Prabowo ada," kata Mardani.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed