DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 12:50 WIB

Jajal Akting, Sandiaga Jadi Figuran Ngelenong Bareng Komeng

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jajal Akting, Sandiaga Jadi Figuran Ngelenong Bareng Komeng Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno akan main lenong 'Si Pitung Menjadi Dua' bersama para komedian Ibu Kota.Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal menjajal dunia akting. Sandiaga akan main lenong 'Si Pitung Menjadi Dua' bersama para komedian Ibu Kota.

"Hari ini, kanu menyepakati kerja sama persatuan seniman komedi dengan Pemprov DKI Jakarta berkaitan dengan beberapa kegiatan yang bisa mendorong bangkitnya ekonomi kreatif. Karena life is too short. Kalau kita stres terus, tidak ada susupan dari komedi maupun humor," kata Sandiaga usai bertemu jajaran pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) DKI Jakarta di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Sandiaga rencananya akan bermain dengan komedian Komeng, Jarwo Kwat, Eko Patrio, Derry, dan Rudi Sipit. Lenong akan digelar di Taman Ismail Marzuki pada 9 dan 10 April 2018.



"Ada programnya Pak Jarwo bersama Pak Rudi Sipit akan menggelar lenong 'Si Pitung Menjadi Dua' dan saya mendapat kehormatan diundang untuk menjadi mystery guest, jadi bintang figuran," ujar Sandiaga.

Sandiaga berjanji akan mendukung para komedian yang berada di industri hiburan. Dia mengatakan banyak warga Jakarta yang memerlukan hiburan.


"Karena life is too short. Kalau kita stres terus, tidak ada susupan dari komedi maupun humor. Padahal hidup itu harusnya diisi juga dengan senda gurau. Kita akan terlalu depresi. Seperti kita ketahui, Jakarta banyak yang mengalami depresi," terangnya.

Sementara itu, salah satu komedian yang juga politikus PAN Eko Patrio mengatakan PaSKI diajak oleh Sandiaga ikut OK OCE. Menurutnya, dia bersyukur karena ajakannya kepada Sandiaga untuk bermain lenong ditanggapi positif.


"Keinginan kami bagaimana caranya PaSKI bisa bermitra dengan Pemprov DKI Jakarta karena jujur saja, periode-periode sebelumnya teman-teman komedian ini tidak mempunyai bapak dan sekarang kami alhamdulillah dirangkul oleh Pak Sandi, dan juga Pak Anies," jelasnya.
(aan/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed