DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 10:29 WIB

Fasilitasi Perbakin DKI, Anies Ingin Bangun Lapangan Tembak

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Fasilitasi Perbakin DKI, Anies Ingin Bangun Lapangan Tembak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Perbakin DKI Jakarta Setyo Wasisto mendiskusikan pembangunan lapangan tembak. (Marlina Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan audiensi dengan Ketua Perbakin DKI Jakarta Setyo Wasisto dan jajaran pengurusnya di Balai Kota. Anies mengatakan salah satunya mendiskusikan pembangunan lapangan tembak.

"Ingin mendukung harapan-harapan tentang fasilitas dan lain-lain yang sebagai Ibu Kota seharusnya Jakarta bisa memiliki (lapangan tembak). Insyaallah nanti kami bicarakan pelaksanaannya, seperti lapangan tembak," kata Anies di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).


Anies mengatakan Jakarta belum memiliki lapangan tembak yang dikelola oleh Perbakin DKI Jakarta. Lapangan tembak yang ada di Senayan dikelola oleh PB Perbakin.

"Tadi saya tanya kebutuhannya seperti apa. Mereka mengatakan butuhnya lahan sekitar kalau mau ideal itu sekitar 3 hektare," ujarnya.

Saat ini, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta memiliki lahan tidak terpakai yang berpotensi untuk digunakan sebagai lapangan tembak itu. Kendati demikian, ia ingin mengecek terlebih dahulu apakah lahan tersebut dapat dimanfaatkan.

"Karena kalau untuk menembak itu tidak dilakukan proses pembangunan apa pun, kecuali di pinggirnya dibuatkan tanggul. Jadi relatif sederhana dan bisa menyerap tenaga kerja dan bisa menggerakkan perekonomian kalau itu ada," ujarnya.

Saat ditanya lahan mana saja yang berpotensi untuk dimanfaatkan sebagai lapangan tembak, Anies mengatakan akan mengecek terlebih dahulu. "Tapi di mananya nanti dicek lagi," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Setyo Wasisto berharap fasilitas lapangan tembak untuk Perbakin DKI itu dapat segera terwujud. Dengan meningkatnya fasilitas tersebut, ia berharap DKI akan semakin menghasilkan atlet-atlet tembak yang berprestasi.

"Sebab itu, kami menyampaikan kepada Bapak Gubernur alangkah baiknya kami punya lapangan tembak sendiri yang bisa dikelola dan diharapkan kami bisa menghasilkan penembak-penembak yang andal," kata Setyo.
(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed