Tarik Brigjen Aris dari KPK, Polri: Melanjutkan Tour on Duty

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 12 Mar 2018 18:19 WIB
Dirdik KPK Brigjen Aris Budiman (Andhika P/detikcom)
Jakarta - Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman tak lama lagi akan meninggalkan jabatannya. Polri menjelaskan penarikan Aris dari KPK untuk penyegaran.

"Tentu dengan open bidding (seleksi) ini, Pak Aris Budiman kembali ke Polri. Dan tentunya melanjutkan tour of duty di Polri karena Pak Aris kan tergolong (jenderal) junior," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).


Iqbal mengatakan masa dinas Aris masih panjang di Polri. Karena itu, Polri akan memberi kesempatan Aris untuk menjajal jabatan lainnya.

"(Aris Budiman) masih panjang masa dinasnya. Mungkin saja bisa jadi direktur di salah satu satuan kerja, jadi kepala biro, bahkan jadi kapolda," ujar Iqbal.


Iqbal lalu menerangkan tidak ada penyesuaian gaji sepulang Aris ke Polri. Diketahui gaji penyidik di KPK lebih tinggi dibanding penyidik Polri.

"Pak Aris kembali ke institusi, mungkin beliau tidak melihat gaji dan lebih bersemangat ini rumahnya sendiri, 'Saya akan mengabdi di sini.' Beda chemistry-nya," ucap Iqbal. (aud/idh)