DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 18:00 WIB

Jalan Ambrol, Akses ke Alastuwo Karanganyar Putus Total

Herianto Batubara - detikNews
Jalan Ambrol, Akses ke Alastuwo Karanganyar Putus Total Foto: Jalan di Karanganyar Jawa Tengah Putus (BPBD Karanganyar)
Karanganyar - Akses jalan menuju Alastuwo, Karanganyar, Jawa Tengah, putus total. Jalan ambrol akibat curah hujan tinggi.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho saat dikonfirmasi detikcom Senin (12/3/2018). Putusnya jalan ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

"Jalan putus, awalnya tebing jalan ambles. Terjadi erosi dan longsoran sehingga memakan badan jalan. Akhirnya putus total," kata Sutopo.

Longsor ini mengakibatkan putusnya jalan penghubung utama antara Kebakkramat-Tasikmadu, tepatnya di Dusun Kaling, Karanganyar. Jembatan yang menghubungkan kedua wilayah ini juga ambrol.

Menurut Sutopo, hujan deras memang terus mengguyur lokasi ini sejak Minggu (11/3). Aliran Sungai Kaling yang deras mengakibatkan longsor. Video yang diunggah Sutopo lewat akun Twitternya @sutopo_PN menunjukkan ngerinya longsoran jalan.

"Kerugian personel nihil. Kerugian materiil jembatan tidak bisa dilewati, sementara sudah diberi posline," jelasnya. Sutopo mengatakan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karanganyar dan timnya sudah berada di lokasi melakukan penanganan.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed