DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 17:59 WIB

Panitia Carter Pesawat Datangkan Ustaz Somad di Aceh

Datuk Haris Maulana - detikNews
Panitia Carter Pesawat Datangkan Ustaz Somad di Aceh
Lhokseumawe - Ustaz kondang Abdul Somad tiba di Kota Lhokseumawe, Aceh. Dia datang untuk berceramah di Universitas Malikussaleh (Unimal), Masjid Arun Lhokseumawe, Bireuen, hingga Pidie.

Ustaz itu datang menggunakan pesawat khusus yang disewa oleh jemaah Aceh dari Kualanamu, Medan. Tiba di Bandara Malikussaleh, Ustaz Somad disambut oleh sejumlah pejabat daerah hingga menuju ke Unimal.

Di hadapan ribuan mahasiswa yang sudah menunggu, Ustaz Somad lantas membakar semangat mereka untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

Terlihat mahasiswa sangat antusias mendengar ceramah Ustaz Somad walau cuaca sangat terik. Kuliah umum sebagai rangkaian milad Fakultas Ekonomi Bisnis Unimal ke-29 ini bertemakan 'Meneladani Rasulullah sebagai Entrepreneur Sejati'. Ustaz Somad memberikan sedikit gambaran perjalanan Rasulullah SAW dalam berdagang hingga menikahi Siti Khadijah.

"Nabi Muhammad SAW luar biasa dalam berwirausaha. Kita sebagai umat Islam patut meneladani beliau. Cocok sekali tema hari ini bagaimana cara mahasiswa bisa menjadi entrepreneur usai kuliah," kata Ustaz Somad di depan ribuan mahasiswa di lapangan kampus Bukit Indah, Unimal, Senin (12/3/2018) siang.

Setelah satu jam berceramah di kampus Unimal, Ustaz Somad bersama rombongan berangkat menuju makam Sultan Malikussaleh di Geudong untuk berziarah. Selepas itu, beliau menuju Masjid Istiqamah Arun, Muara Satu, Lhokseumawe, dan ke Bireuen, hingga terakhir di Pidie Jaya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Unimal Wahyuddin Albra mengatakan ini merupakan kuliah umum yang terbuka untuk umum dan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat.

"Ini kuliah pertama yang terbuka untuk umum. Biasanya kan hanya untuk kalangan mahasiswa, namun ini dihadiri juga oleh ribuan warga. Ini sebagai rangkaian milad Fakultas Ekonomi Bisnis Unimal," kata Wahyuddin kepada wartawan.

Wahyuddin menambahkan, melihat antusiasme warga Aceh menanti kedatangan Ustaz Somad, panitia kemudian sepakat menyewa pesawat SusiAir untuk keberangkatannya dari Bandara Kualanamu menuju Lhokseumawe agar lebih nyaman dan tepat waktu.

"Ada beberapa titik yang akan didatangi oleh Ustad Somad di Aceh. Nah, kami semua panitia bersepakat menyewa pesawat carteran untuk beliau. Di dalam pesawat pun ada sejumlah panitia dan tim dari Ustaz Somad sendiri," tambah Wahyuddin.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed