Ketua dan Sekjen Diganti, GNPF-Ulama akan Susun Kepengurusan Lengkap

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 12 Mar 2018 15:32 WIB
Foto: Konferensi pers GNPF-Ulama. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) merombak kepengurusan dan baru mengganti Ketua dan Sekjen. Kepengurusan lengkap dari organisasi tersebut akan segera disusun.

"Nanti kalau sudah sempurna disampaikan. Ya (pergantian baru Ketua dan Sekjen). Insyaallah kita susun sebentar lagi," kata Ketua GNPF-Ulama Yusuf Martak di Jalan Tebet Barat Dalam, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).


Yusuf menerangkan pada prinsipnya tak ada pergantian kepengurusan secara menyeluruh. Kata dia, kepengurusan lama akan ditambah dengan orang-orang baru.

"Kepengurusan yang lama tetap akan ditambah dengan kepengurusan yang baru agat lebih memaksimalkan kinerja ke depan," tuturnya.

Sementara itu, Yusuf menjelaskan periodisasi kepemimpinan juga akan dibatasi. Menurutnya, sejumlah elemen organisasi menyepakati pergantian pucuk pimpinan dilakukan satu atau dua tahun sekali.

"Setelah kita sepakati antar satu atau dua tahun," ujarnya.


GNPF-Ulama sebelumnya mengganti kepengurusan dengan menunjuk Yusuf Muhammad Martak sebagai ketua umum, sedangkan Muhammad Al Khaththath mengisi posisi sekjen.

Pergantian kepengurusan ini dilakukan atas dasar kesepakatan musyawarah anggota. Posisi ketum sebelumnya dijabat Ustaz Bahtiar Nasir. (knv/idh)