Oknum Polisi di Sumut Diamankan Bersama Bandar Narkoba

Resi Erlangga - detikNews
Senin, 12 Mar 2018 15:29 WIB
Ilustrasi (dok.detikcom)
Medan - Oknum Polsek Medan Timur inisial TM diamankan bersama tersangka bandar narkoba di Jalan Melati, Dusun 1 , Desa Helvetia , Kecamatan Labuan Deli, Sumatera Utara, oleh Polres Belawan. Polisi masih menyelidiki keterlibatan oknum polisi dalam bisnis peredaran narkoba.

"Saat kita gerebek oknum polisi dari Polsek Medan Timur ini berada di dalam rumah bersama pengedar narkoba," ungkap Kasat Narkoba Polres Belawan, AKP Edi Safari, kepada detikcom, Senin (12/3/2018).

Kepada petugas, oknum polisi mengaku,menjumpai tersangka pengedar narkoba inisial KS alias Rudi (20) untuk mendapatkan informasi jual beli senjata api..

"Oknum polisi mengaku menjumpai tersangka Rudi untuk menanyakan TO peredaran senjata api." jelas Edi

Dalam penangkapan tersebut, petugas tidak menemukan barang bukti narkoba di badan oknum polisi tersebut.

"Kita tidak menemukan barang bukti di badannya, tapi dari tersangka KS alias Rudi, petugas berhasil menemukan narkoba jenis sabu - sabu seberat 5 gram di kantong celannya," tambah Edi.

Meski tidak menemukan barang bukti, namun oknum tersebut tetap diperiksa dan dites urinenya.

"Keduanya masih diperiksa oleh penyidik. Kita akan cek urinenya nanti." tambah Edi.

Oknum polisi dan tersangka pengedar narkoba KS ditangkap pada Sabtu(10/3/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. KS sempat melarikan diri dan berhasil ditangkap kembali oleh petugas dibantu warga. (asp/asp)