DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 13:59 WIB

Korban First Travel Kepincut Syahrini, Jaksa Juga Sebut Vicky Shu

Zunita Amalia Putri - detikNews
Korban First Travel Kepincut Syahrini, Jaksa Juga Sebut Vicky Shu Sidang lanjutan bos First Travel di PN Depok, Senin (12/3/2018). (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Korban kasus dugaan penipuan bos First Travel, Marsonah, mengaku tertarik pada promosi gencar paket umrah promo yang juga menggandeng artis. Nama artis Syahrini disebut saksi, tapi jaksa menyebut ada artis lain yang juga ikut meng-endorse First Travel.

[Gambas:Video 20detik]


"Jadi memang yang dipromosikan oleh FT itu melalui artis, di antaranya almarhumah Jupe, kemudian Syahrini dan Vicky Shu. Sehingga mereka (pendaftar umrah) tertarik bukan hanya (karena) itu saja, tapi salah satunya (artis) itu," kata jaksa penuntut umum Sufari kepada wartawan di Pengadilan Negeri Depok, Jl Boulevard, Cilodong, Senin (12/3/2018).



Jaksa berencana memanggil sejumlah artis yang terlibat dalam endorse First Travel dalam sidang pada Rabu (14/3) dan Senin (19/3) pekan depan. Jaksa membenarkan salah satu artis yang dipanggil adalah Syahrini.

"Sudah 2 minggu sebelumnya," kata jaksa soal surat panggilan untuk Syahrini.

Nama Syahrini kembali disebut di persidangan. Kali ini saksi Marsonah yang blak-blakan mengaku tertarik pada First Travel karena paket murah dan promosi gencar di media sosial dibarengi endorse artis.



Promosi paket umrah, menurut Marsonah, disebarkan para agen First Travel lewat Facebook. Agen juga aktif membagikan video para artis yang pernah ikut paket umrah First Travel.

"Saya mencari tahu lewat socmed. Saya lihat video dan ada artisnya juga, jadi saya tertarik," kata Marsonah.



Soal Syahrini, jaksa dalam surat dakwaan menyebut Syahrini mempromosikan paket umrah dengan menjalankan ibadah umrah fasilitas VIP plus. Atas fasilitas umrah itu, Syahrini, menurut jaksa dalam surat dakwaan, memiliki kewajiban menggunakan atribut First Travel serta membuat vlog dan mem-posting rangkaian perjalanan dengan menggunakan hashtag First Travel.



[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed