DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 10:16 WIB

Suporter MU-Liverpool Bentrok Saat Nobar di Cikokol, Didamaikan Polisi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Suporter MU-Liverpool Bentrok Saat Nobar di Cikokol, Didamaikan Polisi Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Tangerang - Kericuhan terjadi saat nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola di Mal Tangcity, Cikokol, Tangerang, Banten. Ada sejumlah orang terluka karena bentrok.

"Seluruh korban dan penanggung jawab acara dibawa ke Polsek Tangerang untuk menindaklanjuti perkara yang sudah terjadi dan diadakannya kesepakatan damai secara kekeluargaan untuk tidak saling menuntut," kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol R Manurung, saat dimintai konfirmasi, Senin (12/3/2018).

Kericuhan terjadi pada Sabtu (10/3) sekitar sekitar pukul 21.15 WIB. Saat itu kedua komunitas ikut nobar di TangCity. Saat nobar berlangsung, emosi pendukung Liverpool terpancing diduga karena sikap suporter lainnya.

"Diawali dengan penyalaan kembang api oleh fans MU yang memancing amarah fans Liverpool dikarenakan adanya perjanjian tidak boleh membawa flare dan kembang api," lanjut Manurung.

Penyalaan itu lalu berbuntut keributan. Keduanya saling lempar botol dan mengakibatkan 6 luka, yakni 3 orang fans MU dan 3 orang fans Liverpool.

"Kemudian terjadi keributan yang mengakibatkan beberapa korban luka akibat lemparan botol," imbuhnya.

Polisi yang datang ke lokasi lalu membawa korban dan penanggung jawab acara. Mereka akhirnya membuat surat pernyataan damai dan tak melanjutkan masalah itu ke jalur hukum.



(abw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed