DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 09:32 WIB

Observasi Kejiwaan di RS Polri, Pelaku Penusukan di Depok Kooperatif

Arief Ikhsanudin - detikNews
Observasi Kejiwaan di RS Polri, Pelaku Penusukan di Depok Kooperatif Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Perempuan berinisial S (38), pelaku penusukan Abdul Rahman (53) saat salat di Masjid Darul Muttaqin, Depok, sedang dites kejiwaannya. Saat ini, S masih berada di RS Polri Kramat Jati untuk observasi kejiwaan.

"Memang betul, pasien Nyonya S (38) dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Masuk tanggal 11 Maret 2018, pukul 17.00 WIB di Ruang Flamboyan," kata kepala Humas RS Polri Yeni Sulistiowati saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (12/3/2018).

Yeni mengatakan saat ini S dalam kondisi sadar dan bersikap kooperatif. Dokter masih melakukan observasi apakah dia memang mengalami gangguan jiwa atau tidak.

"Saat ini, kesadarannya baik, kooperatif. Sementara sedang ditangani dan diobservasi oleh dokter spesialis jiwa RS Polri," kata Yeni.

Abdul ditusuk oleh S di rahang bagian kanannya pada Minggu (11/3). Dia ditusuk saat menunaikan ibadah salat Subuh di Masjid Darul Muttaqin. Akibatnya Abdul mengalami luka di rahang.

S diduga mengalami gangguan jiwa. Warga sekitar mengenal S kerap melampiaskan emosi kepada beberapa orang. Selain Abdul, beberapa orang lain sempat diludahi S.

"Jadi pada saat akan dilakukan pemeriksaan, itu pelaku menjawab sembarangan, maksudnya ngalor ngidul, tidak bisa mintai keterangan kemudian keluarganya tadi sudah datang, kakaknya menyatakan yang bersangkutan ada sakit, akhirnya bersama keluarga kita bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diobservasi," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada detikcom, Minggu (11/3).
(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed