DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 08:37 WIB

Kapolri Harap Ganjil Genap di Tol Bekasi Tak Buat Susah Masyarakat

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kapolri Harap Ganjil Genap di Tol Bekasi Tak Buat Susah Masyarakat Kapolri Jenderal Tito Karnavian di acara pembukaan pemberlakuan aturan ganjil genap di Tol Bekasi Barat dan Timur (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadiri launching green line atau pemberlakuan ganjil genap di Pintu Tol Bekasi menuju Jakarta. Dalam arahannya, Tito meminta kebijakan ini tak membuat masyarakat jadi susah.

"Jangan sampai ini membuat susah masyarakat lagi. Dengan adanya operasi Green Line ini harus dengan sosialisasi. Di medsos tolong dibuat kalau perlu dibuat kanal khusus tentang Green Line ini. Ini masalah publik Tol Jakarta-Cikampek," kata Tito Karnavian di Mega City Bekasi, Jl Jend Ahmad Yani Blok A 7 No 1 Bekasi Barat, Senin (12/3/2018).


Kapolri Tito tiba di lokasi dan disambut KakorlantasKapolri Tito tiba di lokasi dan disambut Kakorlantas (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Tito mengatakan kebijakan ganjil genap ini harus terus dikontrol. Ia berharap kebijakan ini bisa menjadi obat kemacetan lalu lintas dari arah Bekasi menuju Jakarta.

Sebagaimana diketahui, kebijakan ini diberlakukan agar masyarakat beralih menggunakan angkutan umum untuk berangkat kerja. Kebutuhan angkutan umum tersebut direspons pemerintah dengan menyediakan bus TransJakarta Premium.


"Kakorlantas menyampaikan ada beberapa solusi, ada ganjil genap. Kemudian apa solusinya kalau ganjil genap diberlakukan. Solusinya diantaranya transportasi umum yang disiapkan pemerintah," ujar Tito.

Tito meminta anggota Polri bekerja keras untuk terus memantau pelaksanaan kebijakan ini. Sehingga kebijakan ini tak akan hilang setelah sistem terintegrasi.

Kapolri dan Menhub berencana meresmikan Green Line atau pemberlakuan ganjil genap di Pintu Tol BekasiKapolri dan Menhub berencana meresmikan Green Line atau pemberlakuan ganjil genap di Pintu Tol Bekasi (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)


Dalam acara ini turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa.

Tito dan Budi akan meresmikan Green Line atau pemberlakuan ganjil genap di Pintu Tol Bekasi menuju Jakarta. Sementara Royke sudah meninjau hari pertama penertiban ganjil genap di Tol Bekasi Barat 1.

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed