Malam Sebelum Penusukan di Masjid, Pelaku Datangi Rumah Abdul

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Minggu, 11 Mar 2018 15:44 WIB
Foto: Ilustrasi penusukan
Depok - Perempuan diduga gangguan jiwa yang menusuk Abdul Rahman (53) jemaah salat subuh di Sawangan, Depok, Jawa Barat malamnya sempat mendatangi rumah korban. Namun korban meminta pelaku untuk pulang karena sudah larut malam.

"Jadi pelaku sempat mendatangi rumah korban malam-malam. Karena sudah malam jadi oleh korban disampaikan 'besok saja'," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada detikcom, Minggu (11/3/2018).


Putu mengatakan pelaku dan korban sebelumnya sudah saling kenal. Keduanya sama-sama jemaah di Masjid Darul Muttaqin tempat kejadian.

"Sudah (saling kenal), jadi seperti yang disampaikan Pak Kapolres bahwa korban dan pelaku ini adalah jemaah di Masjid Darul Muttaqin, bahkan untuk korban itu salah satu pengurus DKM," katanya.


Sebelumnya polisi telah mengamankan perempuan diduga gangguan jiwa yang menusuk Abdul Rahman (53). Wanita berusia 39 tahun itu dibawa ke rumah sakit jiwa.

"Pelaku mau dikirim ke rumah sakit jiwa," kata Kasubag Humas Polres Depok AKP Sutrisno saat dihubungi detikcom, Minggu (11/3).


Penusukan itu terjadi usai salat subuh tadi. Saat salat jemaah berlangsung, wanita itu juga berada di area masjid.

"(Pelaku) Duduk di area jemaah perempuan," ujarnya. (nvl/fjp)