DetikNews
Minggu 11 Maret 2018, 14:54 WIB

Dipicu Arus Pendek, 7 Rumah di Palembang Hangus Terbakar

Raja Ad - detikNews
Dipicu Arus Pendek, 7 Rumah di Palembang Hangus Terbakar Foto: Kebakaran di Palembang yang dipicu arus pendek/Raja Adil
Palembang - Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Kimerogan Rindu pasar Kertapati Kota Palembang. Kebakaran akibat korsleting listrik ini menyebabkan satu rumah dan 6 rumah kontrakan hangus terbakar.

"Api itu awalnya datang dari aliran listik di atas rumah dan langsung menyebar ke bawah. Tidak lama api pun langsung merambat ke 6 bedeng milik saya yang kebetulan juga berdekatan," kata Husein selaku pemilik rumah saat ditemui di lokasi, Minggu (11/3/2018).

Dikatakan Husein, api mulai membakar rumahnya sekitar Pukul 11.30 WIB. Hanya berselang 1 jam seluruh isi rumah dan dua unit sepeda motor miliknya hangus terbakar dilalap sijago merah. Beruntung kobaran api tidak meluas dan menyambar masjid yang berada tepat di sebelah rumah Husein.

Kebakaran ini sempat membuat warga panik dan berusaha membantu untuk melakukan pemadaman. Namun kondisi api yang semakin membesar membuat warga kesulitan untuk memadamkan.

Dipicu Arus Pendek, 7 Rumah di Palembang Hangus TerbakarFoto: Kebakaran di Palembang yang dipicu arus pendek/Raja Adil


"Saat kebakaran warga sempat bantu untuk padamkan api, tapi api semakin besar karena semua bangunan berbahan kayu dan papan. Tidak berapa lama itu barulah datang 6 mobil pemadam, tapi seluruh barang-barang yang ada didalam sudah hangus," sambung pria berusia 50 tahun ini.

Secara terpisah, Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran. Dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran, anggota Polsek Kertapati dan Polresta Palembang sudah di lokasi untuk olah TKP dan memeriksa saksi-saksi," kata Maruly.

Saat ini, warga mulai berkumpul melihat rumah Husein yang terbakar dan ikut membantu membersihkan puing-puing rumah panggung itu. Beberapa terlihat ada yany mulai memberikan bantuan dan dukungan moril.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed