DetikNews
Minggu 11 Maret 2018, 12:09 WIB

Soal Jokowi Seorang Demokrat, Andi Mallarangeng: PD Siap Kerja Sama

Tsarina Maharani - detikNews
Soal Jokowi Seorang Demokrat, Andi Mallarangeng: PD Siap Kerja Sama Foto: Politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng. (Tsarina-detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya merupakan seorang Demokrat dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat (PD). Politikus PD Andi Mallarangeng mengatakan partainya siap bekerja sama dengan partai-partai politik.

"Kalau kami kan Partai Demokrat. Semua orang-orang yang berjiwa demokrat bisa berpotensi menjadi kader PD, simpatisan PD, ataupun mendukung dan bekerja sama dengan PD," kata Andi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).


Andi lalu bicara soal peluang PD mengusung Jokowi di 2019 sebagai calon presiden. Bagi Andi, belum ada kepastian soal itu. Dia mengatakan politik masih dinamis hingga saat ini.

"Kami partai tengah, siap bekerja sama dengan parpol-parpol, termasuk seperti yang dibilang Pak SBY: jika ditakdirkan Allah, bisa bekerja sama dengan Pak Jokowi," sebut Andi.


Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan dirinya adalah seorang demokrat. Hal itu dia sampaikan di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Konteksnya, Jokowi menegaskan seorang demokrat lantaran dituduh sebagai pemimpin otoriter.

Ciri seorang demokrat yang dia pahami adalah orang yang bisa mendengar dengan baik dan menghargai pendapat orang lain. Seorang demokrat juga menghargai perbedaan tanpa menjadikan permusuhan.

"Saya ini seorang demokrat," tegas Jokowi, Sabtu (10/3).
(tsa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed