Sandi Mengaku Gitaran saat Galau soal Pangan dan Lapangan Kerja

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Sabtu, 10 Mar 2018 22:46 WIB
Ilustrasi: Sandiaga main gitar (Dok. Istimewa)
Jakarta - Memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret kemarin, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno bernyanyi bersama penyandang disabilitas lewat panggung d'HOT Music Day 2018. Naik ke atas panggung dan ikut bernyanyi, Sandi mengaku mendapat pengalaman luar biasa.

"Luar biasa sama teman-teman disabilitas kemarin. Mereka betul-betul menunjukan bahwa mereka tidak disabilitas tapi memiliki kelebihan. Suaranya bagus. Dan musik itu universal, mempersatukan siapa yang berkelebihan seperti mereka dan kita masih mulai belajar nyanyi pas-pasan. Tapi karena universal, kita enjoy," kata Sandiaga di Balai Benih Induk Perkebunan Pertanian, Jl Aseli M. Khafi, Cipedak, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2018).

Saat itu Sandiaga ikut bernyanyi dan ditemani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Tengah non aktif Ganjar Pranowo. Mereka tampil di atas panggung di Kuningan City, Jakarta Selatan bersama penyandang disabilitas.

Selain itu Sandiaga bercerita sebelumnya dia memang suka bermain musik atau jamming. Ia bercerita saat itu ia gemar memainkan gitar.

"Dulu awal cita-citanya pemain band, saya dulu main gitar tapi istri saya tidak suka katanya ngarep banget. Kaya mau ngerayu gitu," ujar Sandi.

"Kata istri saya ngerayunya jangan pakai gitar. Akhirnya ditinggalin. Yang penting sampai sekarang kalau lagi galau suka main gitar," sambungnya.

Ketika ditanya arti pernyataan 'galau' yang diucapkan Sandi, ia mengatakan galau memikirkan harga pangan yang melonjak dan lapangan kerja sulit.

"Ini loh harga pangan yang melonjak, lapangan kerja susah didapat, hidup semakin sulit," kata Sandi. (dnu/dnu)