Dari Rumah Duka, Jenazah Pendiri Matahari Diberangkatkan ke Bali

Farhan - detikNews
Sabtu, 10 Mar 2018 16:41 WIB
Rumah duka pendiri Matahari Hari Darmawan (Farhan/detikcom)
Bogor - Jenazah pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan diberangkatkan dari rumah duka ke Bandara Soekarno-Hatta. Jenazah Darmawan akan diterbangkan ke Bali untuk dikremasi.

Pantauan detikcom, Sabtu (10/3/2018), mobil ambulans yang membawa peti jenazah Darmawan keluar dari gerbang rumah duka Yayasan Sinar Kasih, Jalan Batu Tulis, Kota Bogor, sekitar pukul 15.45 WIB. Beberapa kendaraan dari kerabat dan rekan-rekan almarhum ikut mengiringi ambulans menuju Bandara Soekarno-Hatta.



"Jenazah almarhum sekarang dibawa ke Denpasar melalui Bandara Soetta untuk disemayamkan kembali di sana. Jenazah baru akan dikremasi pada hari Rabu," kata Marketing and Creative Manager Taman Wisata Matahari Ilham Fadjriansyah, yang ditunjuk sebagai juru bicara keluarga Darmawan.

Rumah duka pendiri Matahari Hari Darmawan / Rumah duka pendiri Matahari Hari Darmawan. (Farhan/detikcom)


Jenazah Dermawan akan disemayamkan kembali di Rumah Duka Kertha Semadi di Denpasar. Pada Rabu (14/3), jenazah akan dibawa ke krematorium Kerta Semadi Mumbul, Nusa Dua.

"Ini permintaan keluarga," kata Ilham.



Sebelumnya diberitakan, pendiri Matahari Departemen Store Hari Darmawan ditemukan tewas di Sungai Ciliwung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dugaan awal, Darmawan tewas karena sempat terbawa hanyut aliran Sungai Ciliwung lantaran terjatuh saat ia berada di vila pribadinya di Kecamatan Cisarua, Puncak, Bogor. (imk/imk)