DetikNews
Sabtu 10 Maret 2018, 14:46 WIB

Sandiaga: Pembangunan LRT Kelapa Gading Sudah 65 Persen

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Sandiaga: Pembangunan LRT Kelapa Gading Sudah 65 Persen Foto: Abraham Arthemius/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau proyek light rail transit (LRT) Kelapa Gading untuk Asian Games 2018. Pembangunan LRT Kelapa Gading-Velodrome telah mencapai 65 persen.

"Hari ini, kami lihat LRT bersama teman-teman artis jika ingin mulai kickoff kesiapan Asian Games dan per hari ini, menurut Pak Satya (Direktur Utama Jakpro Satya Heragandhi), 65% sudah pembangunan dari LRT ini diharapkan bulan Juli, Agustus insyaallah akan siap untuk Asian Games," kata Sandi di LRT Koridor I Kelapa Gading-Velodrome, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Sandi mengatakan proses pembangunan LRT Kelapa Gading tidak memiliki kendala. "Saya sampaikan ke Pak Satya. Ini ada target deadline yang mempertaruhkan nama besar Indonesia, bukan hanya Jakarta. Tapi juga di saat yang sama, saya minta Pak Satya utamakan keselamatan dan kesehatan kerja. Itu yang kami inginkan," ujar Sandi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Jakpro Satya Heragandhi optimistis LRT Kelapa Gading akan selesai dan dapat digunakan pada Agustus 2018. Ia juga menjelaskan kereta untuk LRT sudah masuk ke Indonesia pada April 2018.



"Kereta akan mulai masuk di April minggu ke-2. Kita membutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk melakukan persiapan kereta dan kira-kira bulan Mei itu sudah mulai dilakukan proses conditioning and technical adjustment di situ. Mestinya bulan Juni, kami sudah lihat kereta lalu lalang dan Juli sudah bisa dioperasikan," ujar Satya.

Satya mengatakan ada 4 rangkaian kereta yang akan berjalan di LRT Kelapa Gading-Velodrome. Kereta itu di impor dari Korea.
(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed