DetikNews
Sabtu 10 Maret 2018, 14:40 WIB

Sandiaga: Equestrian Park untuk Asian Games 2018 Sudah 95 Persen

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Sandiaga: Equestrian Park untuk Asian Games 2018 Sudah 95 Persen Sandiaga Uno (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau persiapan Equestrian Park atau lapangan pacuan kuda untuk Asian Games 2018 bersama para artis yang eksis di media sosial. Sandi mengatakan kesiapan Equestrian Park sudah 95 persen.

"Pokoknya kami di Pulomas Jaya, Jakpro, kapan saja ini sudah 95 persen tinggal pasir saja, setelah itu kita ready," kata Sandiaga di Equestrian Park, Jl Pacuan Kuda, Pulo Mas Raya, Jakarta Timur, Sabtu (10/3/2018).


"Jadi sebetulnya sudah ready pasirnya yang menunggu campurannya. Ya dalam hitungan minggu campurannya sudah selesai ini sudah siap diresmikan oleh pimpinan," ujar Sandi.

Selain itu, konsultan Equestrian, Rafiq Pradinan, menjelaskan soal pasir untuk Equestrian Park. Ia menjelaskan pasir yang digunakan adalah pasir lokal dan ada bahan campuran yang diimpor.

"Jadi dicampur dia, menjaga kelembapan kalau disiram air kemudian dia juga menjaga kepekatan sehingga pada saat kuda loncat, kuda itu beratnya 700 kg speed-nya hampir 400 kalau dia loncat bisa bikin lubang, makanya itu harus khusus," kata Rafiq.


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +