DetikNews
Sabtu 10 Maret 2018, 12:27 WIB

Senangnya Anies Pertama Kali Kembali ke Kemdikbud Usai Jadi Gubernur

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Senangnya Anies Pertama Kali Kembali ke Kemdikbud Usai Jadi Gubernur Anies di Kemdikbud (Foto: Parastiti/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Sarasehan Nasional Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2018 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Anies mengaku senang bisa kembali menginjakkan kaki di gedung yang pernah menjadi kantornya tersebut.

"Saya pertama kali ini kembali ke sini. Senang sekali dan kalau ke perpustakaannya saya sering mampir tapi nggak pernah masuk ke gedung, nggak pernah juga pidato di tempat yang sama," kata Anies di Gedung Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/3/2018).



Anies merasa senang melihat adanya perubahan khususnya pada dekorasi gedung Kemendikbud. Ia juga mengutarakan kesenangannya melihat lampu sorot di bagian panggung yang menjadi permintaannya dulu masih terpasang hingga saat ini.

"Dan ini saya waktu itu minta dipasangi lampu dari bawah, anda lihat lampunya sekarang. (Tujuannya) supaya itu menjadi panggung seni, bukan sekedar tembok. Karena itulah tempat seni. Dan saya senang bahwa masih dipakai sampai sekarang. Alhamdulillah," ungkap mantan Mendikbud ini.

Namun di tengah kesenangannya, Anies merasa ada yang kurang dengan ketidakhadiran rekan-rekannya saat masih menjabat sebagai Mendikbud. "Cuma karena ini hari Sabtu, (jadi) nggak banyak ketemu teman-teman," ujarnya.


(yas/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed