Urutan Kejadian dalam Kecelakaan Konvoi Lamborghini di Tol Cipali

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sabtu, 10 Mar 2018 10:12 WIB
Foto: Dian Firmansyah/detikcom
Jakarta - Kecelakaan beruntun melibatkan rombongan konvoi mobil Lamborghini di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. Peristiwa yang melibatkan empat mobil itu berawal saat mobil Lexus menabrak mobil yang berada di depannya.

Saat itu, rombongan konvoi sedang melaju dan menempuh jalur yang mengalami penyempitan. Lexus pun tak bisa mengontrol laju kendaraan sehingga memicu kendaraan beruntun.




"Sewaktu tiba di jalur jalan penyempitan, Toyota Lexus tersebut menabrak belakang kendaraan minibus Honda HRV," kata Kasubdit Penmas Polda Jabar AKBP Sri Damar Alam dalam keterangannya, Jumat (9/3/2018).

Saat itu ada dua mobil yang lain yang berada di depan HRV, yaitu sedan milik polisi dan satu Lamborghini. Setelah ditabrak Lexus dari belakang, Honda HRV pun menabrak mobil polisi yang ada di depannya. Mobil polisi itu juga menabrak Lamborghini karena terdorong.




"Sedan dinas polisi terdorong ke depan menabrak bagian belakang sedan Lamborghini. Kendaraan yang terlibat di bawa tim derek rombongan," lanjut Damar.

Insiden tabrakan beruntun itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di Tol Cipali KM 88. Satu orang terluka akibat insiden tersebut. Pengemudi mobil HR-V bernama Aditya Ikhwan Pratama (23) mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta.

Keempat mobil yang terlibat tabrakan pun mengalami ringsek. Mobil Lexus yang pertama kali menabrak diketahui milik pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

"Yang tabrakan mobilku, tapi yang Jeep Lexus, yang disopiri pengawal anakku," tulis Hotman di Instagramnya, @hotmanparisofficial seperti dilihat detikcom, Sabtu (10/3/2018). (abw/elz)