Setelah JLNT Antasari, Kampung di Jakarta akan Dipercantik

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Sabtu, 10 Mar 2018 10:02 WIB
Anies resmikan pengecatan mural di JLNT Antasari (Foto: Parastiti/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan program pengecatan 64 tiang di sepanjang jalan layang non-tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan. Tak hanya itu, Anies pun telah membuat program serupa bagi perkampungan di Jakarta.

"Bulan depan insyaallah kita akan lakukan beautifikasi untuk kampung-kampung di Jakarta. Sekarang biro pemerintahan sedang mengidentifikasi, nanti awal April, mungkin tanggal 9 April sudah akan mulai pengecatannya di kampung-kampung di Jakarta," kata Anies di jalan layang non-tol Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2018).



Program tersebut, dikatakan oleh Anies, telah mendapat izin dari Menteri BUMN Rini Soemarno. Ia juga menuturkan, pengecatan kampung di sekitar lokasi Asean Games akan lebih diprioritaskan.

"Saya sudah bicara dengan Ibu Menteri BUMN dan Alhamdulillah BUMN berkenan mendukung. Kemudian kita akan utamakan kampung-kampung yang terkait atau dekat dengan pelaksanaan Asian Games," ujarnya.

"Jadi misalnya di sekitar wisma atlet, kemudian juga di lokas-lokasi yang ada di (Hotel) Atlet Century. Tapi itu awalnya. Rencananya di semuanya yang berminat untik ikut nanti kita ajak partisipasi," tutur Anies.



Sebelumnya, Anies meresmikan pengecatan 64 tiang jalan layang non-tol Antasari, Jakarta Selatan. Pengecatan tersebut sudah direncanakan sejak hari pertama Anies bertugas sebagai gubernur.

"Alhamdulillah rencana yang sudah dirancang sejak awal kami bertugas di Jakarta, salah satu rencananya adalah menjadikan tiang-tiang beton yang sekarang ini semata-mata sebagai tiang beton diubah menjadi kanvas lukis bagi siswa-siswa SMA," kata Anies di bawah JLNT Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3). (yas/imk)