DetikNews
Sabtu 10 Maret 2018, 09:15 WIB

Anies Resmikan Pengecatan Mural di 64 Tiang JLNT Antasari

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Anies Resmikan Pengecatan Mural di 64 Tiang JLNT Antasari Anies resmikan pengecatan mural di JLNT Antasari (Foto: Parastiti/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pengecatan 64 tiang jalan layang non-tol Antasari, Jakarta Selatan. Pengecatan tersebut sudah direncanakan sejak hari pertama Anies bertugas sebagai gubernur.

"Alhamdulillah rencana yang sudah dirancang sejak awal kami bertugas di Jakarta, salah satu rencananya adalah menjadikan tiang-tiang beton yang sekarang ini semata-mata sebagai tiang beton diubah menjadi kanvas lukis bagi siswa-siswa SMA," kata Anies di bawah JLNT Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2018).



Pengecatan ini melibatkan anak-anak SMA. Anies mengatakan itu karena siswa SMA akan terus beregenerasi sehingga lukisan tersebut juga bisa diperbaharui.

"Kenapa anak SMA? (Karena) anak SMA tiap tahun ganti angkatan. Ini bisa jadi ruang yang dinamis, selalu bisa secara bergantian dilukis oleh anak-anak kita. Jadikan ini kompetisi yang positif bagi anak-anak kita," ujarnya.



Tak hanya itu, Anies pun mencanangkan ruang kreasi bagi warga umum. Sarana untuk menyalurkan kreatifitas warga umum pun akan disiapkan.

"Bagi para warga sekalian, insyaallah selanjutnya kita buka kesempatan kepada warga umum yang ingin meyalurkan ekspresi seninya. Kami akan siapkan sarananya. Tujuannya untuk Jakarta lebih maju," tuturnya.

Anies resmikan pengecatan mural di JLNT Antasari / Anies resmikan pengecatan mural di JLNT Antasari / Foto: Parastiti/detikcom




Pada kesempatan itu, hadir pula Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin. Pengecatan ini juga bagian dari kerjasama dengan BRI, PT Jotun Indonesia, PT Dulux Indonesia, IKJ, dan Belkote.

Usai menyampaikan sambutan, Anies mengecat mural untuk pertama kalinya. Dia mengecat huruf J di salah satu tiang.
(yas/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed