DetikNews
Sabtu 10 Maret 2018, 08:45 WIB

Kecelakaan Konvoi Lamborghini di Tol Cipali, Ini Kata Kakorlantas

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kecelakaan Konvoi Lamborghini di Tol Cipali, Ini Kata Kakorlantas Foto: Dian Firmansyah/detikcom
Jakarta - Rombongan konvoi Lamborghini terlibat kecelakaan di Tol Cipali dan mengakibatkan 4 mobil rusak. Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa menyebut mobil yang menabrak dari belakang patut disalahkan.

"Yang menabrak dari belakang pasti salah. Apa pun alasannya," Royke dalam pesan singkatnya, Jumat (9/3/2018) malam.




Dia menyebut, dalam konvoi setiap pengendara harus memperhatikan kendaraan yang berada di depan dan belakang mereka. Jarak antar-mobil harus dijaga agar tak terjadi kecelakaan.

"Kalau konvoi itu yang dijaga adalah jarak antar mobil," imbuhnya.

Kecelakaan beruntun itu terjadi pada Jumat (8/3/2018). Keempat kendaraan yang terlibat yakni Lexus, Honda HRV, sedan polisi, dan satu Lamborghini.

Peristiwa itu berawal saat Lexus menabrak Honda HRV yang berada di depannya. Honda HRV pun terdorong sehingga menabrak sedan polisi. Akibatnya sedan polisi juga tak bisa menghindari Lamborghini yang berada di depannya.




Belakangan diketahui mobil Lexus yang pertama kali menabrak itu milik pengacara kondang Hotman Paris. Namun mobil tersebut dikendarai oleh pengawal sang anak yang ikut dalam konvoi.

"Yang tabrakan mobilku, tapi yang Jeep Lexus, yang disopiri pengawal anakku," tulis Hotman di Instagramnya, @hotmanparisofficial seperti dilihat detikcom, Sabtu (10/3/2018).


(abw/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +