DetikNews
Sabtu 10 Maret 2018, 03:42 WIB

Kampanye Transportasi Sehat, Ini Solusi Kemacetan Ala Kakorlantas

Ibnu Munsir - detikNews
Kampanye Transportasi Sehat, Ini Solusi Kemacetan Ala Kakorlantas Foto: Irjen Royke kampanyekan transportasi sehat. (Ibnu Munsir/detikcom).
Makassar - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa kampanyekan Transportasi Sehat dan Merakyat di Makassar. Kampanye ini sebagai upaya melindungi pengguna jalan.

Kampanye dilakukan di Kantor Ditlantas Polda Sulsel Makassar, Jalan Andi Pangeran Pettaranin, Jumat (9/3/2018). Irjen Royke mengatakan masyarakat umum harus dipenuhi kebutuhannya selama berada di jalan, dengan menyediakan angkutan umum, penyediaan halte, hingga ruang jalan kaki.

"Memberikan pelayanan kepada masyarakat umum dengan penyediaan kendaraan angkutan yang bagus. Ada halte yang jelas di mana naik dan turun hingga penyediaan ruang jalan," kata Irjen Royke saat melakukan kampanye.


Dia menjelaskan, transportasi sehat juga sangat dibutuhkan dalam kondisi padat kendaraan di jalan. Royke memberi contoh seperti bersepeda agar mengurangi polusi udara.

"Harus berfikir juga, bagaimana penyediaan kendaraan sehat, seperti sepeda ya agar mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan dan bebas polusi," jelasnya.


Sementara itu, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto mengatakan kampanye oleh Kakorlantas sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan di jalan. Selain itu juga untuk mengkampanyekan transportasi sehat dan merakyat.

"Ini sangat bagus, ya upaya mengatasi kemacetan di jalan dengan transportasi sehat dan merakyat," kata Agus di lokasi yang sama.

Acara Sosialisasi Transportasi Aktif dengan tema 'Menggelorakan Menggunakan Transportasi Umum, Sepeda dan Pejalan Kaki' itu dihadiri ratusan komunitas motor. Sejumlah unsur pemerintah seperti Dinas Perhubungan, Jasa Raharja hingga Dinas Kesehatan juga ikut hadir.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed