DetikNews
Sabtu 10 Maret 2018, 02:06 WIB

Ganjar Ingin Ruang Ekspresi Musik di Jateng Diperbanyak

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ganjar Ingin Ruang Ekspresi Musik di Jateng Diperbanyak Ganjar Pranowo bicara soal musik. (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Gubernur Jawa Tengah nonaktif Ganjar Pranowo ingin ruang bermusik di Jawa Tengah diperbanyak. Baginya, potensi musik di Jawa Tengah sudah ada.

"Musik, mereka berkreasi itu banyak. Yang kurang itu panggungnya. Maka pemerintah mesti fasilitasi, meski swasta juga kita minta dengan dana event yang dibuat di sana," kata Ganjar selepas menghadiri acara d'HOT Music Day, di Kuningan City, Jakarta, Jumat (9/3/2018) malam.

Ganjar mencontohkan di Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Di sana, telah ada panggung untuk masyarakat berekspresi.


"Seperti di Kota Lama, kita buat panggung dan di sana mereka bebas melakukan apa pun. Ini penting agar mereka bisa menciptakan ruang," ucap Ganjar.

Cagub incumbent Jateng ini pun berterima kasih kepada detikcom karena sudah membuat acara d'HOT Music Day. Bagi Ganjar, musik bisa membuat orang bergembira bersama.


"Inilah yang bisa mengumpulkan banyak orang berekspresi. Semua orang datang, pak menteri datang, tukang ojek datang. Semua datang. Musik bisa mendorong mereka kreatif, semua orang bahagia," ucapnya.

Seperti diketahui, Ganjar bersama Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ikut bersuka ria di d'HOT Music Day. Mereka ikut nge-jam bersama membawakan sejumlah lagu dalam acara yang digelar untuk memperingati Hari Musik Nasional itu.
(aik/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed