Insiden di Cipali, Mobil Polisi Terdorong dan Tabrak Lamborghini

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 10 Mar 2018 00:42 WIB
Mobil polisi saat berada di lokasi kecelaakan yang melibatkan rombongan Lamborghini di Tol Cipali. Foto: dok. Polda Jabar
Jakarta - Rombongan konvoi Lamborghini mengalami kecelakaan di Tol Cipali. Satu mobil Lamborghini ditabrak sedan polisi dari belakang dalam kecelakaan itu.

"Sedan dinas polisi terdorong ke depan menabrak bagian belakang sedan Lamborghini," kata Kasubdit Penmas Polda Jabar AKBP Sri Damar Alam dalam keterangannya, Jumat (9/3/2018).

Damar mengatakan, ada 4 mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu. Sebelum menabrak Lamborghini, sedan polisi juga ditabrak mobil lain dari belakang.



Kecelakaan berawal saat Toyota Lexus menabrak mobil yang berada di depannya. Mobil yang tertabrak pun terdorong sehingga menabrak sedan polisi.

"Sewaktu tiba di jalur jalan penyempitan, Toyota Lexus tersebut menabrak belakang kendaraan Honda HRV nomor polisi B 1571 TIV yang dikemudikan Aditya Ikwan Pratama, kemudian Honda HRV terdorong ke depan menabrak belakang sedan dinas polisi," ungkap Damar.



Akibat Kecelakaan itu, satu orang mengalami luka ringan yakni pengendara Honda HRV. Kerugian materi akibat kecelakaan ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Rombongan mobil Lamborghini itu diketahui sedang melakukan touring dengan rute Jakarta-Cirebon. Sebanyak 40 Lamborghini ikut dalam kegiatan itu.

"Yang konvoi ada kurang lebih 40 Lamborghini, ada 40 unit," kata Korban kecelakaan sekaligus peserta konvoi, Mulyana, saat dimintai keterangan di Pool derek Cilameri. (abw/elz)