Sandiaga Ingin Penataan Tanah Abang Tahap Dua Dimulai April 2018

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 09 Mar 2018 21:28 WIB
Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin penataan kawasan Tanah Abang tahap kedua dimulai April tahun ini. Penataan Tanah Abang tahap kedua salah satunya yakni pembangunan gedung sementara untuk pedagang Blok G.

"Kita ingin sebenarnya timeline-nya ngikutin mulai April ini sudah mulai tahap jangka menengah, sampai kira-kira konstruksi daripada tempat penampungan sementara. Setelah itu, akhir tahun (pedagang Blok G) mungkin bisa dipindahkan," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Sandi sebelumnya mengatakan tidak mau terburu-buru melaksanakan penataan Tanah Abang tahap kedua. Dia ingin penataan ke depan didasarkan pada rekomendasi hasil survei.

"Nanti setelah kita terima masukan (dari survei) kita ingin tidak terburu-buru. Belajar dari tahap," ujar Sandi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, siang tadi.

Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu mengaku sudah mengantongi hasil survei penataan tahap pertama kawasan Tanah Abang dan berjanji akan mengumunkan hari ini. Namun, pengumuman hasil survei yang dijanjikan Sandi batal.

"Kami mendapatkan advice bahwa hasil survei yang dilakukan di bulan Januari, dan selesai analisa di bulan Februari ini untuk dikomunikasikan dulu kepada para stakeholder termasuk tentunya teman-teman di Polda (Metro Jaya), Bapak Dirlantas dan segala jajarannya," papar Sandi.
(zak/jor)