Batal Paparkan Survei Soal Tn Abang, Sandiaga: Dikomunikasikan Dulu

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 09 Mar 2018 20:30 WIB
Sandiaga Uno. Foto: (Randy/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat berjanji menyampaikan survei internal penataan Tanah Abang sore tadi. Namun Sandiaga batal mengumumkan karena ingin mengkomunikasin kembali dengan jajarannya.

"Kami mendapatkan advice bahwa hasil survei yang dilakukan di bulan Januari. Dan selesai analisa di bulan Februari ini untuk dikomunikasikan dulu kepada para stakeholder. Termasuk tentunya teman-teman di Polda (Metro Jaya), Bapak Dirlantas dan segala jajarannya," jelas Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/3018).

Sandiaga akan mengumumkan hasil survei usai berkomunikasi. Dia mengatakan tidak ingin ada lagi salah paham terkait penataan Tanah Abang.

"Kita tidak ingin ada miss-persepsi. Jadi untuk stakeholder yang terkait kita diminta untuk mensosialisasikan dulu. Kami minta waktu seminggu setelah itu untuk mengumumkannya," jelasnya.

"Kita pastikan teman-teman stakholder mendengar duluan bukan baca dari media. Tapi mereka langsung dipresentasikan oleh kami," imbuhnya.

Sandiaga menuturkan survei tersebut menggunakan metode ilmiah. Survei internal mengenai Tanah Abang, menurut Sandiaga, dilangsungkan pada periode Januari-Februari.

"Kita kebetulan ada tim yang dipimpin oleh Bu Dian (Kadis Kominfo) di sini khusus mengenai statistik jadi kita lakukan oleh internal Pemprov," jelasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno akan segera mengumumkan survei penataan kawasan Tanah Abang sore nanti. Sandiaga menyebut survei tersebut didasarkan pada data konkret menyerap aspirasi tingkat kepuasan masyarakat.

"Survei ini data konkret, data pertama yang kita miliki, sebelumnya kan data waze, data dari kata-katanya kalau ini benar-benar berbasis dan kita ada metodologinya. Ini akan dilakukan dengan survei perilaku," kata Sandiaga di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (fdu/jor)