DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 19:30 WIB

Viral Penumpang Keluhkan Bagasi Rusak, Ini Tanggapan Lion Air

Niken Purnamasari - detikNews
Viral Penumpang Keluhkan Bagasi Rusak, Ini Tanggapan Lion Air Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Seorang penumpang maskapai Lion Air mengeluhkan koper bagasinya yang rusak. Dia juga mengeluhkan keterlambatan penerbangan dari maskapai tersebut.

Kejadian itu terekam dalam video yang diposting oleh akun Elida Sianturi di Facebook. Dia mempertanyakan bagasinya yang rusak kepada maskapai dan pihak bandara.

"Kelakuan Lion Air..Sampai Jakarta sudah seperti ini..Apa ini pegawai Lion Air kerja ya..Pencuri barang-barang penumpang...Udah delay 3 jam..Dan ini hasilnya..Mengecewakan..Sumpah benar-benar gila Kelakuan Lion Air..," tulis Elida.

 Viral Penumpang Keluhkan Bagasi Rusak, Ini Tanggapan Lion Air Viral Penumpang Keluhkan Bagasi Rusak, Ini Tanggapan Lion Air Foto: Facebook


Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko membenarkan adanya kejadian itu. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (5/3) lalu.

"Kejadian pada penerbangan JT305 route KNO-CGK. Pada saat menerima bagasi, penumpang atas nama Sianturi Kristen mendapati bahwa kunci kombinasi pada bagasi (TN JT026591) mengalami kerusakan.Petugas telah menjelaskan terkait pertanggung jawaban dari Lion Air dan juga menawarkan kebijakan one shoot compensation untuk pengganti kerusakan bagasi pax tersebut," jelas Ramaditya dalam pernyataan kepada detikcom, Jumat (9/3/2018).

 Viral Penumpang Keluhkan Bagasi Rusak, Ini Tanggapan Lion Air Viral Penumpang Keluhkan Bagasi Rusak, Ini Tanggapan Lion Air Foto: Facebook


Ramaditya mengatakan, pihaknya telah bernegosiasi untuk mengganti kerusakan tersebut berupa pemberian uang sebesar Rp 200 ribu. Penumpang yang mengeluhkan tadi juga telah menerima uang itu.

"Dari hasil negosiasi terhadap tawaran tersebut, pax bersedia untuk diberikan kebijakan sebesar Rp. 200.000 sesuai kategori kerusakan dan uangnya langsung diberikan pada malam itu juga," katanya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Rama, Lion Air akan melakukan investigasi terhadap tindak pelanggaran yang dilakukan petugas. Jika ditemukan pelanggaran, Lion Air akan memberikan sanksi tegas.

"Kami akan mendalami dan menginvestigasi hal ini, jika terdapat pelanggaran yang dilakukan petugas, dengan segera akan dilakukan pemberian sanksi tegas berupa pemberhentian hubungan kerja," ucapnya.
(nkn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed