DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 19:01 WIB

Hilang di Kali Penuh Sampah di Bekasi, Bocah Rohim Ditemukan Tewas

Herianto Batubara - detikNews
Hilang di Kali Penuh Sampah di Bekasi, Bocah Rohim Ditemukan Tewas Kali Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang Penuh Sampah (@yondpeloporpmj/Instagram)
Bekasi - Seorang bocah laki-laki bernama Rohim (12), yang hilang tenggelam di Kali Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akhirnya ditemukan. Rohim ditemukan tewas di kali penuh sampah tersebut.

"Alhamdulillah sudah ditemukan," kata tenaga harian lepas BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno, saat dihubungi detikcom lewat telepon, Jumat (9/3/2018).

Budi menjelaskan Rohim dilaporkan hilang pada Kamis (8/3). Dia hanyut di Kali Cikarang karena tergelincir di atas Jembatan Haji Karna, yang saat itu tergenang air kali. Orang tuanya dan warga sudah berupaya melakukan pencarian tapi hasilnya nihil.

Hilang di Kali Penuh Sampah di Bekasi, Bocah Rohim Ditemukan TewasBocah Rohim Ditemukan Tewas di Kali Cikarang, Kabupaten Bekasi

Tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Bekasi, Polri-TNI, termasuk Batalion D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya pun terjun ke lokasi. Proses pencarian cukup sulit karena kali ini penuh sampah. Dasar kali juga penuh lumpur sehingga menyulitkan pencarian.

"Kendala pencarian, kali kedalamannya hanya 1,5 meter dan penuh sampah. Saat pencarian menggunakan mesin tempel (mopel)," ujarnya.

Hilang di Kali Penuh Sampah di Bekasi, Bocah Rohim Ditemukan TewasUpaya pencarian bocah Rohim yang hanyut di Kali Cikarang.

Kerja keras tim SAR gabungan membuahkan hasil. Bocah warga Kampung Blokang RT 01 RW 07, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, ini ditemukan sekitar pukul 20.15 WIB dalam kondisi tewas. Jenazahnya kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, sekitar 30 meter dari lokasi kejadian korban tergelincir," ujarnya.
(hri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed