Kecelakaan di Tol Cikampek Diduga karena Sopir Truk Mengantuk

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jumat, 09 Mar 2018 13:08 WIB
Kecelakaan di Tol Cikampek via TMC Polda Metro
Jakarta - Kecelakaan antara bus dan truk di Jalan Tol Cikampek diduga karena sopir truk mengantuk. Akibatnya, truk itu oleng ke kiri dan menabrak bus Primajasa yang sedang melintas.

"Kendaraan truk nopol BE-9203-BG yang dikemudikan oleh Saudara Hendra Setiawan pada saat di TKP diduga mengantuk dan kendaraan mengalami oleng ke kiri menabrak bus Primajasa dengan posisi akhir di row badan jalan sebelah kiri," kata Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan saat dihubungi, Jumat (9/3/2018).


Hendy menambahkan, akibat kejadian itu, pengemudi bus dan sejumlah penumpang luka-luka. Hendy memastikan tidak ada korban meninggal dalam peristiwa tersebut.

"Akibat kejadian itu, pengemudi bus dan tiga orang penumpang luka-luka dan dibawa ke RS Rosela Karawang. Nggak ada meninggal dunia, luka berat satu orang, luka ringan tiga orang," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, 17 korban kecelakaan bus dan truk di Jalan Tol Cikampek itu dirawat di RS Rosela Karawang. Hendy menjelaskan belasan korban tersebut dilarikan untuk diperiksa.

"Untuk ini pertolongan pertama aja," terangnya.


Hendy belum bisa merinci identitas para korban. Dia menambahkan saat ini petugas masih berada di lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Identitas masih didata. Sementara kami masih olah TKP," jelasnya. (ams/imk)