DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 10:20 WIB

Bertemu Sandi di Bantar Gebang, Sopir Truk Sampah: Gaji Naik Nggak?

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Bertemu Sandi di Bantar Gebang, Sopir Truk Sampah: Gaji Naik Nggak? Sandiaga Uno di TPST Bantar Gebang (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pengecekan di wilayah Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi. Sandiaga sempat berlari dalam melakukan pengecekan tersebut.

Sandiaga baru tiba di kantor TPST Bantar Gebang, Jalan Raya Narogong, Bekasi, Jumat (9/3/2018) pukul 08.45. Dia berlari dari kantor Polsek Bantar Gebang bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Adji.

Saat akan melakukan sesi wawancara, sopir sekitar Bantar Gebang melihat Sandiaga yang dikelilingi wartawan. Kepada Sandiaga, salah satu sopir berteriak terkait gaji mereka.

"Gaji nggak naik Pak Sandi? Gaji nggak naik?" ujar salah satu sopir sambil berlalu.


Sandiaga hanya tersenyum mendengar hal tersebut. Saat dimintai konfirmasi mengenai keluhan sopir, Sandiaga tidak menjawab dengan tegas.

"Ya nanti, nanti," sebutnya.

Sandiaga sendiri berjanji DKI akan mengelola sampah dengan baik. Dia juga meminta potensi sampah dapat dimanfaatkan menjadi olahan yang lebih bermanfaat.

"Masih lebih banyak sampah di sini. Nanti kita agar pengelolaan sampah akan dikelola ke depan. Semoga bisa diolah menjadi pupuk," sebutnya.


Sandiaga, yang sempat berkeliling Bantar Gebang, juga mencium bau yang menyengat. Dia berterima kasih kepada warga Bekasi yang mau menampung sampah dari Jakarta.

"Kami berterima kasih kepada warga, semoga ke depan lebih baik lagi, ke depannya kerja sama," jelasnya.
(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed