DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 07:30 WIB

Uang Prabowo Disebut Kalah dari Gatot, Gerindra: Logistik Kami Siap

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Uang Prabowo Disebut Kalah dari Gatot, Gerindra: Logistik Kami Siap Foto: Ahmad Riza Patria (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan partainya telah menyiapkan logistik untuk kembali mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019. Riza menegaskan Prabowo tidak memiliki masalah dengan modal logistik untuk kembali maju sebagai capres.

Hal ini diungkapkan Riza menanggapi pernyataan Mantan Kepala Staf Kostrad Majyen (Purn) Kivlan Zen, yang mengatakan modal logistik yang dimiliki eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk maju di Pilpres 2019 lebih banyak dari Prabowo.

"Nggak perlu ragu dengan persiapan logistik dari Partai Gerindra. Buktinya Partai Gerindra bisa menjadi pemenang ketiga nasional, bahkan surveinya sudah menang nomor urut 2 nasional, bahkan di beberapa daerah kita sudah rangking satu nasional dalam survei-survei," kata Riza kepada detikcom, Kamis (8/3/2018).


Riza juga menegaskan selama ini partainya tidak pernah masalah dengan logistik pemilu. Pihaknya pun telah optimistis dan siap lahir batin untuk kembali mencalonkan Prabowo di Pilpres 2019.

"Apalagi cuma unsur logistik, tidak ada masalah bagi Partai Gerindra untuk memenangkan Pileg dan Pilpres," tegasnya.


Riza enggan mengungkapkan berapa modal logistik yang disiapkan Prabowo untuk kembali maju di Pilpres. Menurutnya besar kecilnya nilai logistik untuk Pemilu dan Pilpres sangat relatif.

"Selama ini kan (Gerindra) bisa mengikuti memenuhi kebutuhan logistik, memenuhi kebutuhan kampanye, kebutuhan saksi-saksi, kan tidak pernah ada masalah, juga nggak ninggalin utang. Kami siap, kalau kami maju, tidak hanya dengan konsep perencanaannya, kita juga siap dengan logistiknya," ujarnya.

"Itu kan (logistik) tidak bisa dikalkulasi seberapa banyak begitu. Prinsipnya kita siap untuk memenuhi kebutuhan pemenangan partai dan pemenangan Pilpres," imbuhnya.


Riza juga mengatakan Prabowo telah memiliki modal elektabilitas yang jauh lebih tinggi dari Gatot untuk maju di Pilpres 2019. Berbeda dengan Prabowo, Gatot juga harus mencari partai lain agar diusung di Pilpres 2019.

"Justru kami selama ini nama yang beradar itu menurut survei itu kan cuma Pak Jokowi sama Pak Prabowo. Nama Pak Gatot itu masih jauh surveinya. Kami semua partai dari ormas, dari tingkat pusat sampai bawah itu menginginkan Pak Prabowo kembali maju sebagai capres bukan yang lain. Jadi kalau Pak Gatot ingin menjadi Capres ya mungkin melalui partai lain," ungkap Riza.



Wakil Ketua Komisi II DPR itu memandang persoalan Pilpres bukan hanya persoalan logistik saja. "Menangnya pemilu itu bukan pada banyak kecilnya duit, buktinya dulu Pilkada DKI Ahok kurang banyak apa, tapi kalah sama Anies yang nggak punya uang. Jadi kami nggak ada masalah dengan logistik, kami siap lah dengan semua konsekuensinya," pungkasnya.
(nvl/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed