DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 03:45 WIB

Dua Pelawak Jatim yang Sempat Ditahan di Hong Kong Tiba di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Dua Pelawak Jatim yang Sempat Ditahan di Hong Kong Tiba di Surabaya Dua pelawak Jatim yang sempat ditahan di Hong Kong tiba di Surabaya. (Foto: dok. Deny Prastyo Utomo)
Jakarta - Dua pelawak asal Jawa Timur, Yudho Prasetyo (Cak Yudho) dan Deni Afriandi (Cak Percil), akhirnya tiba di Surabaya. Mereka terbang langsung dari Hong Kong menuju Surabaya menggunakan maskapai Brunei Airlines dengan nomor penerbangan BI-795.

Pesawat Brunei Arlines itu tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018) sekitar pukul 21.15 WIB. Mereka tiba dengan didampingi oleh perwakilan KJRI Hong Kong.

"Alhamdulillah, ini yang kita tunggu-tunggu bisa kembali lagi ke sini," kata Cak Percil di terminal 2 Bandara Internasional Juanda.


Setiba di Bandara Juanda, mereka tak langsung bisa menemui keluarga masing-masing. Mereka harus melakukan serah terima berkas terlebih dahulu. Serah-terima berkasnya pun, disaksikan langsung oleh Kejaksaan Pengadilan Negeri Surabaya selama lebih satu jam.


Kegembiraan dan keharuan Cak Yudho dan Cak Percil setelah tiba di Indonesia tak bisa ditutupi. Raut wajah yang berbinar dan linangan air mata terlihat pada wajah kedua pelawak tersebut.

"Alhamdulillah, yang kita tunggu-tunggu selama satu bulan akhirnya tiba. Karena apa, sebelumnya kita dengar kita dituntut selama dua tahun di sana, apalagi di negeri orang, gimana ya," tandasnya.

[Gambas:Video 20detik]
(bdh/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed