DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 22:51 WIB

Kombes Indra Jafar, Muazin Aksi 212 Jadi Kapolres Jaksel

Mei Amelia R - detikNews
Kombes Indra Jafar, Muazin Aksi 212 Jadi Kapolres Jaksel Kombes Pol Indra Jafar (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Kapolri merotasi sejumlah perwira tinggi hingga menengah. Sejumlah Kapolres pun diganti, termasuk salah satunya Kapolres Jakarta Selatan.

Dalam Surat Telegram bernomor ST/663/III/KEP/2018, jabatan Kapolres Jaksel yang diduduki oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin digantikan oleh Kombes Pol Indra Jafar yang sebelumnya menjadi Kabid Propam Polda Jatim. Sementara Mardiaz dipromosikan sebagai Korspripim Polri.


Nama Indra Jafar sempat menjadi sorotan netizen karena kemerduan suaranya ketika mengumandangkan adzan saat aksi 212 pada 2 Desember 2016 silam. Mantan Wadirlantas Polda Metro Jaya itu juga pernah dipercaya sebagai Komandan Upacara penurunan bendera di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2017.

Di lingkungan Polda Metro Jaya, jabatan Kapolres Tangerang Selatan juga turut digantikan. AKBP Fadli Widiyanto dimutasikan menjadi Kapolres Jombang.


Sementara kedudukan Fadli di Tangsel digantikan oleh AKBP Ferdi Irawan. Ferdi sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Saat ini Fadli tengah menyelidiki kasus dugaan penyalah gunaan wewenang Gubernur Anies Baswedan dalam penataan Tanah Abang yang dilaporkan oleh Jack Lapian.
(mei/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed