Gatot Disebut Punya Banyak Uang, PD: Kontestasi Butuh Logistik

Zunita Amalia Putri - detikNews
Kamis, 08 Mar 2018 22:15 WIB
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo disebut cocok menjadi capres karena dinilai memiliki lebih banyak uang. Partai Demokrat mengatakan semua yang berbau kontestasi pasti memerlukan logistik yang banyak.

"Saya sebut logistiklah ya, tidak ada satu kontestasi yang tidak membutuhkan logistik. Tapi, dalam pengalaman kita, logistik ini bisa banyak kurang, sedikit pun bisa cukup, tergantung kita gunakan efektivitasnya," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).


Hinca mengatakan tidak ada kontestasi pemilu yang tak membutuhkan logistik besar karena setiap pemilu membutuhkan beberapa alat penunjang pada saat kampanye.

"Nggak ada kontestasi pemilu yang memilih presiden yang tidak membutuhkan logistik karena harus ada alat, seperti bendera, alat peraga, dan seterusnya. Itu butuh logistik yang besar. Saya yakin dalam kontestasi Pilpres 2019, para calon sudah menimbang dan memikirkan logistik itu," jelas dia.


Gatot Nurmantyo disebut layak menjadi calon presiden oleh mantan Kepala Staf Kostrad Kivlan Zen karena dinilai memiliki modal yang lebih besar dibandingkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Perkiraan saya, nggak usah disebutkanlah, Gatot uangnya banyak, melebihi uang Prabowo," ujar Kivlan setelah menghadiri acara silaturahmi tokoh nasional menuju Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. (rna/rna)