Jakarta Marathon City Digelar Akhir Tahun Ini

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 08 Mar 2018 22:06 WIB
Sandiaga Uno (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar Jakarta Marathon City 2018. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan kegiatan tersebut digelar pada 21 Oktober.

"Alhamdulillah, event yang sudah berlangsung selama enam kali ini akan terus berlanjut. Rencananya akan dilakukan oleh Bank Mandiri beserta komunitas runner Jakarta," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).

Dalam gelaran Jakarta Marathon City, Sandi meminta pihak panitia lebih memperhatikan aspek keselamatan peserta. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu tak ingin ada kecelakaan yang menimpa peserta.

"Kita berkomitmen, nggak mau lagi ada cerita-cerita bahwa ada (peserta) yang kesenggol oleh motor atau kesenggol oleh mobil," tegas Sandi.

Jakarta Marathon City merupakan kegiatan rutin yang digelar di Jakarta. Tahun lalu acara tersebut digelar pada 29 Oktober. Kala itu, Sandi sudah menjabat Wagub DKI.

Sandi pun yang membuka secara resmi gelaran Jakarta Marathon City 2017. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 05.00 WIB. (zak/knv)