DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 20:45 WIB

Hari Perempuan Internasional, Sandi Ingin Gagas Aplikasi OK Osafe

Mochamad Zhacky - detikNews
Hari Perempuan Internasional, Sandi Ingin Gagas Aplikasi OK Osafe Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Foto: Randy/detikTravel)
Jakarta - Hari ini merupakan Hari Perempuan Internasional. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin warga Ibu Kota saling menjaga keamanan perempuan.

"Mari kita budayakan kalau kita melihat ada kekerasan kepada perempuan, kita laporkan. Itu yang kita ingin sampaikan. Sukses untuk perempuan yang ada di Indonesia. Mudah-mudahan perempuan juga bisa jadi pengusaha sukses," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).


Sandi mengaku ditawari sebuah aplikasi khusus mengenai pelaporan apabila terjadi kekerasan terhadap perempuan. Aplikasi tersebut akan terkoneksi dengan Jakarta Smart City.

"Jadi kemarin ada sekelompok masyarakat yang tergabung dalam komunitas menawarkan aplikasi OK Osafe. Di mana nanti perempuan dapat aplikasi yang terhubung dengan Jakarta Smart City. Kalau dipencet panic button-nya itu mereka akan mendapat pelayanan berupa pendampingan," papar Sandi.

[Gambas:Video 20detik]


Namun, Sandi belum menjelaskan secara detail mengenai pendampingannya. Yang jelas, dia mendukung penerapan aplikasi tersebut.

"Ini yang kita ingin hadiahkan di Hari Perempuan ini, Jakarta yang lebih ramah kepada kaum perempuan," terang Sandi.
(zak/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed