DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 20:11 WIB

Jokowi Jamin Negara Dukung Perempuan untuk Berkarya

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Jamin Negara Dukung Perempuan untuk Berkarya Presiden Jokowi dan Menkeu Sri Mulyani dalam sebuah acara di BEI. Foto: Rengga Sancaya
Lamongan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat hari perempuan internasional. Jokowi menjamin negara mendukung perjuangan perempuan Indonesia dalam memajukan bangsa.

"Semua anak-anak dan remaja perempuan harus mempunyai kesempatan yang sama dalam pendidikan dalam pekerjaan, dalam karier serta penghargaan dari masyarakat. Saya jamin negara akan mendukung penuh perjuangan dan kontribusi perempuan dalam kemajuan bangsa kita Indonesia," ujar Jokowi di Alun-alun Lamongan, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018).



Jokowi juga berharap semoga para perempuan di Indonesia dapat terus berkarya.

"Selamat berkarya untuk kehidupan yang lebih tentram, kehidupan yang semakin makmur, dan kehidupan yang semakin berkeadilan dalam pendidikan, dalam pekerjaan, dalam berprofesi," kata Jokowi.

Seperti diketahui, tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Penetapan tanggal ini telah melalui sejarah panjang lebih dari 100 tahun lalu. Salah satu poin penting dari gerakan ini adalah tuntutan perempuan akan hak berpolitik pada zaman dahulu.

"Perempuan tidak boleh kalah dengan laki-laki, setuju ndak?" ujar Jokowi.


(dkp/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed