DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 19:31 WIB

Minta Anies Tak Nyapres di 2019, Kivlan: Urus Jakarta Dulu

Eva Safitri - detikNews
Minta Anies Tak Nyapres di 2019, Kivlan: Urus Jakarta Dulu Kivlan Zen (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Mantan Kepala Staf Kostrad Majyen (Purn) Kivlan Zen tidak mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada pilpres 2019. Kivlan meminta Anies menyelesaikan dulu persoalan Jakarta.

"Jangan dululah, selesaikan dulu Jakarta. Baru sebentar duduk masak mau langsung jadi calon presiden atau wakil presiden, nanti kayak Jokowi lagi tiba-tiba," ujar Kivlan setelah menghadiri silaturahmi menuju Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).


Hanya, menurut Kivlan, tak tertutup kemungkinan jika ada yang mengusulkan Anies untuk maju. Hal tersebut menunjukkan hak setiap warga Indonesia.

"Tapi kalau ada yang mau milih dia (Anies), nggak ada masalah, kan hak dia, hak sebagai warga bangsa dan negara," ujar Kivlan.

Selain itu, Kivlan mengomentari masa jabatan yang bisa dua periode. Dia berprinsip, kalau menjadi pemimpin cukup sekali, meskipun kinerja bagus.

"Menurut saya, petahana sampai sinilah, sudah sekali cukuplah, masak harus sampai dua kali. Sekali saja, gantian gitu lo. Saya prinsipnya gantian, saya nggak mau prinsipnya dua kali, bukan karena dia nggak bagus atau gimana, tapi gantian gitu lo," ujarnya.


Kivlan optimistis Gatot akan menjadi capres alternatif yang mumpuni. Saat ini poros ketiga memang tengah ramai dibicarakan agar Pilpres 2019 tidak hanya memunculkan dua capres seperti pemilu lalu, yakni Prabowo dan Joko Widodo.

"Bukan kurang mumpuni, Jokowi sudah lima tahun. Sudah punya pengalaman, dong. Prabowo pernah di birokrat, punya pengalaman dong, gampang untuk pengalaman memimpin negara toh, benar apa tidak, itu saja," tutupnya.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed