DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 17:50 WIB

Rhoma Irama Sempat Didatangi Perwira Kostrad Usai Studionya Ditembak

Cattleya Zahrunisa - detikNews
Rhoma Irama Sempat Didatangi Perwira Kostrad Usai Studionya Ditembak Ketum Partai Idaman Rhoma Irama (Cattleya Zahrunisa/detikcom)
Jakarta - Studio musik Soneta milik Rhoma Irama sempat ditembaki orang tak dikenal. Rhoma menceritakan, seusai kejadian, dia pernah didatangi perwira Kostrad.

"Saya juga kedatangan dari TNI yang markasnya dekat dengan Soneta, kalau nggak salah Kostrad. Beberapa perwira Kostrad sudah datang meninjau lokasi dan investigasi," kata Rhoma setelah mendaftarkan permohonan banding Partai Idaman ke PTUN Jakarta, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/3/2018).


Rhoma menjelaskan jarak studio musiknya di Jl Tole Iskandar, Depok, dengan markas Kostrad memang tak begitu jauh. Namun perwira Kostrad itu memastikan peluru nyasar itu bukan dari Kostrad.

"Menurut beliau-beliau nggak mungkin peluru dari kami, karena peluru proyektil ini laras panjang, ini senjata apa seperti itu saya lupa, yang jarak tembaknya 100 meter. Jarak Soneta dengan markas Kostrad kurang-lebih 4 km," terangnya.

"Beliau mengatakan, 'Ini bukan dari kami Bang Haji, ini saya rasa peluru setan,' istilahnya gitu," imbuh Ketum Partai Idaman itu.


Rhoma pun tak mau menduga siapa pihak yang menembakkan peluru ke studio musiknya. Rhoma menyerahkan sepenuhnya penyelidikan itu kepada polisi.

"Kita nggak menduga-duga, yang pasti kita menunggu keputusan dari Bareskrim apakah ini teror apakah peluru nyasar, nanti beliau yang menentukan itu," jelas Rhoma.


Peristiwa penembakan itu terjadi pada Sabtu (3/3) pagi. Putri Rhoma Irama, Debby Veramasari, menjelaskan penembakan itu pertama kali diketahui oleh office boy kantornya.

"Jadi, pagi itu habis... terdengar suara tembakan, terus sama OB dicek, ada apa gitu kan. Ternyata ditemukan peluru depan pintu," tutur Debby saat dihubungi, Minggu (4/3).
(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed