DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 17:17 WIB

Gereja Dirusak di Sumsel, Polisi Duga Pelaku akan Bakar Kapel

Raja Adil Siregar - detikNews
Gereja Dirusak di Sumsel, Polisi Duga Pelaku akan Bakar Kapel Foto: dok. Istimewa
Palembang - Polisi terus menyelidiki pelaku perusakan gereja atau kapel di Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Selain merusak, para pelaku diketahui berencana membakarnya.

"Iya betul, ada percobaan pelaku untuk melakukan pembakaran. Hal ini terlihat dari perlengkapan di dalam kapel yang sudah gosong bekas dibakar. Informasi dari warga menggunakan obor," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Ghazali Ahmad saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (8/3/2018).

Masih menurut Achmad, saat olah TKP, penyidik juga menemukan palu yang digunakan untuk memukul tembok dan kursi. Akibatnya, tembok pada bagian depan rusak sekitar 1 meter, sedangkan kaca jendela pecah.

Selain itu, penyidik memastikan pelaku melakukan perusakan dalam keadaan sadar. Belum diketahui secara jelas motif perusakan yang diduga dilakukan oleh lebih dari satu orang itu.

"Kalau analisis kami, pelaku bukan orang gila seperti yang ada di daerah Jawa sana. Untuk memastikan pelaku apakah orang sini atau bukan, ini masih dalam tahap pengembangan," imbuh mantan Kapolres Fakfak, Papua Barat, ini.

Insiden perusakan itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Polisi belum dapat memastikan motif dan pelaku perusakan ini. Namun penyidik telah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed