DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 17:20 WIB

Top 5 News

Juventus Singkirkan Tottenham, Kereta Api Rasa Pesawat

Niken Widya Yunita - detikNews
Juventus Singkirkan Tottenham, Kereta Api Rasa Pesawat Foto: Top 5 News 8 Maret 2018
Jakarta - Juventus berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions. Juventus berhasil menaklukkan Tottenham di kandang dengan skor 2-1.

PT Kereta Api Pariwisata meluncurkan gerbong kelas prioritas dengan rute Jakarta-Bandung. Di kereta ini, penumpang dapat menikmati hiburan film lewat layar yang ada di depan kursi penumpang seperti di pesawat.

Berikut Top 5 News edisi Kamis (8/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Juventus Singkirkan Tottenham

Juventus bangkit dari ketinggalan di kandang Tottenham Hotspur dan menang tipis 2-1. Comeback manis Bianconeri itu meloloskan mereka ke babak perempatfinal.

Berkat kemenangan tersebut, Juventus lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-3 setelah pertemuan pertama di Turin berakhir imbang 2-2.

Artikelnya dapat disimak di sini: Juventus Singkirkan Tottenham

2. Kereta Api Rasa Pesawat

PT Kereta Api Pariwisata meluncurkan gerbong kelas prioritas dengan rute Jakarta-Bandung. Gerbong prioritas ini bisa dicoba langsung Jumat (9/3/2018) besok.

Keberangkatan dilakukan setiap hari pada pukul 05.00 WIB dari Stasiun Bandung dan terakhir pukul 18.45 dari Stasiun Bandung. Di gerbong kereta ini tersedia fasilitas video on demand (VOD), yang membuat penumpang dapat menikmati hiburan film lewat layar yang ada di depan kursi penumpang seperti di pesawat.

Videonya dapat disimak di sini: Ada Kereta Api Rasa Pesawat, Seperti Apa Wujudnya?

3. Perayaan Hari Perempuan Internasional

Tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Di Indonesia, koalisi perempuan penyandang disabilitas merayakan Hari Perempuan Internasional dengan menggelar sejumlah acara seni dan diskusi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Di Madrid, Hari Perempuan Internasional dirayakan dengan unjuk rasa kaum wanita membawa panci dan wajan. Sementara itu, Google merayakannya dengan menyiapkan doodle khusus.

Artikelnya dapat disimak di sini: 10 Perempuan Unik yang Berani Mendobrak Standar Kecantikan Dunia

4. Syarat Pedagang OK OCE Tempati Kios Sudirman-Thamrin

Pemprov DKI akan menyediakan kios jika penataan trotoar Sudirman-Thamrin sudah selesai. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan pedagang yang ingin menempati kios OK OCE salah satu syaratnya adalah patuh pajak.

Pedagang yang akan mengisi kios tersebut juga akan diberi program oleh Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan. Pedagang binaan OK OCE juga berkesempatan menjajakan dagangannya tapi harus melewati proses seleksi terlebih dulu.

Videonya dapat disimak di sini: Jurus Sandi untuk Muluskan Proyek Trotoar Sudirman

5. Video Polisi Pungli dan Maki Pengendara

Seorang anggota Ditlantas Polda Metro Jaya harus berurusan dengan Pengamanan Internal Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya. Pemicunya adalah melakukan pungutan liar dan memaki pengendara di Jakarta Utara.

Dalam video viral itu, seorang anggota Polantas membawa motor warga yang kena tilang, yang memuat bertumpuk-tumpuk gulungan kain. Di tengah perjalanan, dua polisi itu berhenti dan melakukan 'negosiasi'.

Videonya dapat disimak di sini: Video Polisi Pungli dan Maki Pengendara
(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed