DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 11:33 WIB

Viral Video Pria Asyik Joget Sambil Berdiri di Motor, Ini Kata Polisi

Niken Purnamasari - detikNews
Viral Video Pria Asyik Joget Sambil Berdiri di Motor, Ini Kata Polisi Foto: istimewa
Jakarta - Video pemotor yang asyik berjoget sambil berdiri ketika mengendarai motor jadi viral di media sosial. Pihak kepolisian menyebut aksi pemotor itu tak sepatutnya dilakukan saat berkendara.

Dari video yang dilihat detikcom, terlihat lokasi aksi pemotor yang berjoget terjadi di sekitar wilayah Glodok, Jakarta Barat, tersebut. Pemotor itu berdiri saat mengemudikan motor matiknya.

Dia pun berjoget sambil berdiri dengan asyik tanpa menghiraukan kendaraan lain di sekitarnya. Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat AKBP Sudarmanto mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat terkait aksi itu.

Namun ia menyayangkan adanya aksi pemotor yang berjoget saat berkemudi. Menurutnya, hal tersebut tidak boleh dilakukan saat berkendara karena dapat membahayakan si pemotor dan pengemudi lain.

"Pemotor seperti itu kan nggak pada tempatnya. Itu kan mengganggu konsentrasi fokus pemotor dan mengganggu pengemudi lain juga di jalan. Bisa kecelakaan," ujar Sudarmanto saat dihubungi detikcom, Kamis (8/3/2018).

Sudarmanto mengatakan mungkin saja aksi pemotor berjoget itu untuk mencari perhatian. Dia mengimbau pemotor dan pengemudi lain tidak melakukan hal serupa saat berkendara.

"Mungkin dia mau cari sensasi tapi tidak pada tempatnya. Nggak sepatutnya seperti itu. Untuk mengemudikan kendaraan kan butuh fokus konsentrasi penuh di jalan," jelasnya.
(nkn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed