DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 09:00 WIB

Cara Istri Kapolri Menghadapi Serangan Haters Suaminya

Mei Amelia - detikNews
Cara Istri Kapolri Menghadapi Serangan Haters Suaminya Foto: Amel/detikcom
Jakarta - Kapolri Jenderal Pol HM Tito Karnavian menjadi salah satu obyek serangan meme-meme negatif hingga fitnah di media sosial. Meski demikian, Tri Suswati menanggapi santai para haters suaminya itu.

"Kita tidak masalah, karena sekarang di mana pun di dunia di manapun tidak hanya di Indonesia semua begitu dan orang punya kreatifitas sendiri untuk membuat meme, jadi enggak masalah," kata Tri dalam perbincangan di Polda Metro Jaya, Rabu (7/3/2018).

Tri lebih mengambil hikmah yang positif dari serangan-serangan para haters Jenderal Tito. "Enggak apa-apa, orang yang berbuat jelek begitu, bagi kita kepercayaan kita, seseorang yang berbuat jahat atau fitnah itu akan mengurangi dosa kita. Ya udah makin orang berbuat begitu, makin kurang dosa kita, kan enak kan," tutur wanita penyelam ini.

Ketua Umum Bhayangkari ini tidak juga merasa geregetan untuk membalas serangan negatif netizen terhadap suaminya. Tri memaklumi, mungkin netizen tidak tahu soal suaminya.

"Karena, orang yang bicara itu kita tidak tahu latar belakang pendidikannya apa dan bagaimana latar belakang mereka. Mungkin karena tidak tahu, jadi punya pendapat sendiri jadi tidak masalah," tuturnya.

Suhu politik saat Pilkada DKI lalu yang sempat memanas, membuat Tito menjadi salah satu sasaran 'serangan' dari kelompok tertentu. Sebagai pendamping suami, Tri tahu betul bagaimana terkurasnya energi Tito untuk mengamankan negara.

Kesibukan Tito sebagai Kapolri membuat waktu untuk keluarga tersita. Jika ada waktu senggang, Tito bersama Tri dan keluarga menikmati liburan.

"Anak-anak saya kebetulan kan punya kegiatan sendiri, jadi kadang-kadang beliau ada waktu, anak-anak enggak ada waktu. Atau mungkin pernah setahun sekali kumpul itu Desember semua pada libur, kalau ada kesempatan nyelam kita pergi nyelam. Misal Pak Tito ada kunjungan ke tempat yang ada (tempat) selam kita menyelam bersama anak-anak juga," terangnya.
(mei/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed