Berfoto di Jalan Tol Surabaya, Syahrini Langgar Undang-Undang

Herianto Batubara - detikNews
Rabu, 07 Mar 2018 15:56 WIB
Syahrini (Foto: Dok. Instagram/princessyahrini)
Syahrini (Foto: Dok. Instagram/princessyahrini)
Jakarta - Artis Syahrini dikritik netizen di media sosial gara-gara melakukan sesi pemotretan di pinggir jalan tol di Surabaya. PT Jasa Marga menyesalkan hal ini.

"Kami mengetahui dan menyesalkan foto tersebut dilakukan atau diambil di jalan tol," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, saat dimintai konfirmasi detikcom lewat telepon, Rabu (7/3/2018).

Berfoto di Jalan Tol Surabaya, Syahrini Langgar Undang-UndangSyahrini berpose di jalan tol Surabaya. (Foto: Dok. Instagram/princessyahrini)

Menurut Dwimawan, pemotretan yang dilakukan Syahrini tersebut melanggar aturan. Ini tertuang dalam Undang-Undang No 38 Tahun 2014 tentang Jalan. Di situ tertulis, 'setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan'.


"Terkait hal ini, penggunaan bahu jalan hanya digunakan untuk keperluan darurat," ujar Dwimawan.

"Jika ada pengguna jalan berfoto-foto di bahu jalan, yang bersangkutan membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain," ia menegaskan. Dwi mengimbau pemanfaatan jalan tol dan fasilitas di atasnya harus sesuai dengan aturan perundangan.

Pemotretan Syahrini ini ramai dibahas karena ada petugas yang menjaga lalu lintas di lokasi. Saat ditanya apakah Syahrini diberi izin, Dwimawan meminta hal tersebut ditanyakan langsung kepada pihak terkait.

"Agar ditanyakan ke pengelola tol tersebut, ruas Waru Juanda PT CMS," ujarnya.

Tonton video 20detik tentang Syahrini pemotretan di jalan tol di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(hri/tor)