DetikNews
Rabu 07 Maret 2018, 10:24 WIB

Banjir Landa 6 Kelurahan di Dompu NTT, Ribuan Rumah Terendam

Herianto Batubara - detikNews
Banjir Landa 6 Kelurahan di Dompu NTT, Ribuan Rumah Terendam Banjir di Kabupaten Dompu NTB pada 5 Maret (dok BPBD Dompu)
Jakarta - Banjir melanda Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ribuan warga terdampak banjir.

"Sebanyak 1.120 kepala keluarga (KK) terdampak banjir. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Rabu (7/2/2018).

Banjir Landa 6 Kelurahan di Dompu NTT, Ribuan Rumah TerendamBanjir di Kabupaten Dompu NTB pada 5 Maret. (dok BPBD Dompu)

Sutopo menjelaskan banjir melanda 6 kelurahan/desa di Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. BPBD Dompu telah mendistribusikan bantuan dan mengevakuasi warga.


BPBD Kabupaten Dompu menginformasikan banjir telah menerjang wilayah ini sejak Senin (5/3) lalu hingga kini. Banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi di wilayah perbatasan Bima-Dompu.

Wilayah yang terdampak adalah desa di sepanjang bantaran Sungai Laju. Di antaranya Desa Matua, Desa Kareke, Kelurahan Bada, Kelurahan Potu, Kelurahan Simpasai, Kelurahan Kandai II, dan Desa Wawonduru.

Tim TRC BPBD Kabupaten Dompu masih melakukan proses evakuasi dan mendistribusikan bantuan. Tim BPBD juga masih mendata jumlah kerugian akibat banjir ini. Dilaporkan, di sejumlah titik saat ini air sudah surut.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed