DetikNews
Selasa 06 Maret 2018, 20:06 WIB

PKL di Jl Jatibaru akan Dipindah, Sandi Enggan Beri Tahukan Lokasinya

Mochamad Zhacky - detikNews
PKL di Jl Jatibaru akan Dipindah, Sandi Enggan Beri Tahukan Lokasinya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Agung Pambudhy/detikFoto)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan memindahkan PKL yang ditata di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang. Lokasi baru untuk para PKL akan dipublikasikan setelah desain jangka menengah kawasan Tanah Abang disetujui oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Yang sekarang sementara ada di Jalan Jatibaru itu akan dicarikan tempat lain. Detailnya, saya tidak kasih bocoran lebih banyak lagi. Detailnya akan dipresentasikan setelah penataan jangka menengahnya disetujui oleh Pak Anies," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Sandi sebelumnya menuturkan Pemprov DKI akan membuka Jalan Jatibaru Raya seperti semula. Namun hal itu menunggu evaluasi penataan kawasan Tanah Abang tahap pertama.


Wakil gubernur usungan Partai Gerindra dan PKS itu mengklaim sudah mengantongi hasil evaluasinya. Dia berjanji evaluasi tersebut akan disosialisasikan pada Jumat (9/3).

"Hari ini saya baru mendapat daripada hasil survei yang akan dirilis hari Jumat nanti, survei di Tanah Abang menyatakan bahwa hasil penataan sementara tahap pertama itu seperti apa," terang Sandi.

Penataan kawasan Tanah Abang tahap pertama mulai berlaku pada 22 Desember 2017. Penutupan Jalan Jatibaru Raya termasuk penataan tersebut.


Penutupan jalan di depan Stasiun Tanah Abang itu berlaku setiap hari pada pukul 08.00-18.00 WIB. Kendaraan pribadi tidak diperbolehkan melintas, hanya bus TransJakarta dan Mikrolet yang boleh melintasi.
(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed