DetikNews
Selasa 06 Maret 2018, 17:58 WIB

Kerap Tikam Korban, 2 Penjambret Jalanan di Makassar Didor

Ibnu Munsir - detikNews
Kerap Tikam Korban, 2 Penjambret Jalanan di Makassar Didor
Makassar - Dua jambret di Makassar Sulawesi Selatan ditembak petugas setelah berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap. Mereka yaitu Rustam (26) dan Marco (27). Dari tangan pelaku, polisi menemukan sebilah badik yang digunakan pelaku untuk melukai korbannya.

"Dia ini DPO kami, spesialis jambret. Mereka menggunakan motor dan merampas tas serta handphone korbannya yang baru keluar dari mobil dan pusat pertokoan," kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Backhtiar di Polres Pelabuhan Makassar, Selasa (6/3/2018).

Pelaku merupakan daftar pencarian orang (DPO). Para pelaku menjalankan aksinya dengan menggunakan motor dan menarik tas para korbannya yang baru keluar dari mobil dan pusat pertokoan.

Aris menjelaskan, para pelaku pernah merampas tas korban yang berisi Rp 25 juta di Jalan Tentara Pelajar. Pelaku tak segan melukai korbannya jika berusaha melawan.

"Pelaku ini pernah ambil uang Rp 25 juta. Kalau melawan tak segan dia tikam dan lukai korban, makanya dikenal sadis," paparnya.

Selain Rustam dan Marco, polisi juga berhasil mengamankan Muhammad Arfan pelaku jambret dari komplotan Rustam dan Marco. Kini polisi masih mengejar satu pelaku lainya yakni Tono.

Ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Pelabuhan Makassar. Ketiga pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 9 tahun.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed